Home DPRD Seruyan Bapemperda DPRD Seruyan Rumuskan 24 Raperda

Bapemperda DPRD Seruyan Rumuskan 24 Raperda

  Elit Badriyah   | Kamis , 26 Mei 2022
07ab68a123a252f62a74333e8e40f17b.jpg
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin.

KLIK. SERUYAN – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan melaksanakan rapat internal dalam rangka merumuskan beberapa buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang nantinya akan dibahas bersama eksekutif.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin dan dihadiri oleh Ketua Bapemperda DPRD Seruyan Arahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor serta pihak-pihak terkait lainnya.

"Kita telah melaksanakan rapat bersama antara Bapemperda dengan pemerintah daerah, untuk menentukan dan menyepakati Raperda apa saja yang nantinya akan kita bahas dan bisa segera kita selesaikan,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin, Kamis (26/5). 

 

Sementara itu, Ketua Bapemperda DPRD Seruyan Arahman mengungkapkan, untuk jumlah Raperda yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun anggaran 2022 ini yakni sebanyak 24 buah. 

“Dengan rincian 16 buah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dan 8 buah dari inisiatif DPRD Seruyan. Yang mena sebetulnya jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berjumlah 28 buah,” ujarnya.

Maka dari itulah, pihaknya melaksanakan internal dalam rangka merumuskan kesepakatan Raperda inisiatif mana yang akan dibahas serta menyepakati bersama beberapa buah Raperda yang berasal dari pihak eksekutif.

“Yang mana dalam beberapa pertimbangan sudah disepakati Raperda tersebut akan kita bahas secara bertahap,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa buah raperda yang akan dibahas tersebut nantinya akan disampaikan dalam rapat paripurna . (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami