Home Pemerintah Kotawaringin Barat Seleksi Karate, Kobar Gelar Persiapan Popprov VII dan Porprov Lebih Awal

Seleksi Karate, Kobar Gelar Persiapan Popprov VII dan Porprov Lebih Awal

  Redaksi   | Sabtu , 28 Mei 2022
42043a0b047117ff38a9ce5f48dc8ef3.jpg
Ketua KONI Kobar, Nurhidayah, sat membuka seleksi atlet karate untuk Popprov dan Porprov 2023 mendatang.

KLIK.PANGKALAN BUN - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menjadi yang paling awal menggelar persiapan menuju Popprov VII dan Porprov 2023.

"Seleksi lebih dini inilah yang membawa karate menjadi juara dengan mengantongi beberapa medali emas, perak, dan juga perunggu, syukur-syukur kalau dapat medali emas semua. Saat ini waktunya tim karate memulai persiapan," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kobar, Nurhidayah Sabtu (28/5).

Target juara umum ini juga yang menjadi motivasi Forki untuk memulai seleksi atau persiapan lebih awal menuju Popprov VII maupun Porprov 2023 mendatang.

"Kami harus mempersiapkan diri lebih dini karena persaingan di Popprov akan lebih ketat ketimbang tahun lalu," ujar Nurhidayah, usai melihat secara langsung seleksi, di gedung Antakusuma Pangkalan Bun Park

Lanjut Nurhidayah, kegiatan seleksi karateka persiapan Pekan Olahraga Pelajar (Popprov), Kalteng akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022. Seleksi ini juga merupakan penjaringan berprestasi.

"Apalagi kita merasakan 2 tahun terakhir memang kondisi situasi tidak menguntungkan bagi kita, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, nah tentunya ini adalah ajang yang cukup dinanti oleh para atlet kita," katanya. 

Lanjut Nurhidayah, dalam hal ini bagaimana pemerintah pada saat era kepemimpinan kami mempersiapkan juga segala sesuatu untuk melengkapi sarana prasarana penunjang untuk olahraga.

Alternatifnya cukup memberikan prestasi yang luar biasa untuk membawa harum nama Kobar, khususnya para atlet yang diseleksi Forki ini.

Harapannya lain untuk mempersiapkan juga bibit-bibit atlet kita untuk mengikuti tingkat Porprov Kalteng yang akan dilaksanakan di Kotawaringin Timur tahun depan. Yang pasti kita harus punya target baik di Popprov maupun di Porprov 2023 mendatang, " terang Nurhidayah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami