Home DPRD Kotawaringin Timur Petani di Kotim yang Merugi Harus Dapat Bantuan dari Pemerintah

Petani di Kotim yang Merugi Harus Dapat Bantuan dari Pemerintah

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 17 Juni 2022
7eb3f7d2804d008db638e9f1f27821c6.jpg
Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur meminta, dinas pertanian setempat memberikan bantuan pada petani yang merugi akibat banjir beberapa waktu lalu

Para petani tersebut ujarnya wajib dibantu oleh pemerintah setempat karena merupakan garis depan tercapainya ketahanan pangan di daerah.

”Petani merugi akibat banjir ini. Mereka harus dibantu agar bisa kembali menanam lahan pertanian mereka, misalnya melalui bantuan bibit dan pupuk dari pemerintah,” kata Rudianur, Jumat (17/6).

Khususnya ujarnya, banjir yang melanda daerah Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang merendam puluhan hektare lahan pertanian milik warga hingga mengalami kerugian puluhan juta.

"Sejumlah desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang terendam banjir yaitu Natai Baru, Natai Nangka, Ramban atau Bagendang Tengah, dan Sumber Agung," sebutnya.

Banjir cukup parah terjadi di Desa Sumber Makmur, karena ada 36 rumah yang terendam. Selain itu, sejumlah fasilitas umum dan puluhan hektare lahan pertanian diperkirakan gagal panen akibat terendam berhari-hari. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami