Home DPRD Kotawaringin Timur Kotim Harus Siap Menjalin Kerja Sama dengan Pihak Ketiga untuk Perbaikan Jalan

Kotim Harus Siap Menjalin Kerja Sama dengan Pihak Ketiga untuk Perbaikan Jalan

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 10 Juli 2022
7c16514c66ec0586d5f27cb88a9a29d7.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Khozaini.

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus senantiasa siap dalam menjalin kerja sama dengan pihak ketiga. Terutama dalam hal pembangunan infrastruktur. Salah satunya perbaikan jalan. 

Hal ini telah diwanti-wanti kalangan DPRD Kabupaten Kotim, agar jangan sampai belum siap ketika ada perusahaan yang menawarkan kerjasama untuk melakukan perbaikan jalan.

Apalagi ujarnya, ketika sudah ada pembicaraan antara pemerintah dengan perusahaan untuk melakukan perbaikan jalan khususnya di daerah yang dilalui armada perusahaan. Sehingga kuntungannya bisa sama-sama dirasakan oleh perusahaan dan juga masyarakat setempat.

"Yang kita tahu salah satunya perusahaan di Kelurahan Tanah Mas yang turut menggunakan jalan umum sudah menyatakan kesediaan untuk memperbaiki jalan tersebut. Bahkan pihak perusahaan siap meningkatkan kualitas jalan agar aman dilalui kendaraan berat," sebutnya, Minggu (10/6).

Selain itu lanjutnya, perusahaan di lokasi lainnya seperti di Kecamatan Cempaga Hulu juga menyatakan hal yang sama. Respons positif ini harus disambut dan ditindaklanjuti dengan cepat agar bisa segera terwujud.

"Termasuk jika memang harus patungan pembiayaan dengan pemerintah. Terkait regulasi kami yakin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sudah sangat paham aturan. Meskipun perbaikannya dibantu oleh swasta, namun prosedur tetap harus dijalankan karena jalan tersebut aset pemerintah," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami