Home DPRD Kotawaringin Timur Penempatan Pejabat di Kotim, Jangan Hanya Berdasarkan kedekatan

Penempatan Pejabat di Kotim, Jangan Hanya Berdasarkan kedekatan

  Dimas Suma Fember   | Senin , 05 September 2022
56ef4e90de8d41ed86634babdc7cb758.jpg
Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotim, Abdul Kadir.

KLIK.SAMPIT - Penempatan pejabat di setiap perangkat daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur, diharapkan tak hanya berdasarkan kedekatan. 

Hal ini disampaikan Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Abdul Kadir. Ia meminta kepada pemerintah kabupaten setempat, agar menempatkan pejabat sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya di setiap perangkat daerah. 

“Untuk itu kami meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan penempatan jabatan ASN sesuai dengan bidang dan kompetensi yang dimilikinya,"kata Abdul Kadir, Senin (5/9).

Ia juga mengatakan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkelanjutan perlu dilakukan. Salah satunya dalam bentuk pendidikan dan pelatihan. 

"Selain itu untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki loyalitas, memang sudah seharusnya mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk menunjang karir ke jenjang berikutnya," tegasnya.

Tambahnya, perlunya diterapkan program penghargaan dan saksi bagi ASN yang ada di lingkungan Pemkab Kotim. Ia menegaskan, profesionalisme ASN merupakan salah satu kunci suksesnya dalam pelaksanaan roda birokrasi pemerintahan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami