Home DPRD Kotawaringin Timur ASN di Kotim Perlu Peningkatan Kemampuan SDM Berkesinambungan

ASN di Kotim Perlu Peningkatan Kemampuan SDM Berkesinambungan

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 08 September 2022
10f2453ac2afb117d79f5ea2cdedaafb.jpg
Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotim, Abdul Kadir.

KLIK. SAMPIT - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, perlu ditingkatkan sumber daya manusianya secara berkesinambungan. 

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Abdul Kadir menyebutkan, pengembangan SDM secara berkelanjutan perlu dilakukan. 

Salah satunya dalam bentuk pendidikan dan pelatihan khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengabdi cukup lama untuk daerah. 

Menurutnya sudah seharusnya ASN mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk menunjang karir ke jenjang berikutnya.

"Dan juga perlunya diterapkan program penghargaan dan saksi bagi ASN yang ada di lingkungan Pemkab Kotim," katanya, Selasa (6/9).

Ia menegaskan, profesionalisme ASN merupakan salah satu kunci suksesnya dalam pelaksanaan roda birokrasi pemerintahan.

Serta tambahnya, pemberian penghargaan bagi yang memiliki prestasi dan pemberian sanksi bagi mereka yang tidak disiplin dan lemah kinerjanya.Karena bagi Fraksi Golkar, SDM adalah kunci buat hadirnya pelayanan publik yang paripurna dan keberhasilan pembangunan daerah.

"Selain itu untuk optimalisasi manfaat anggaran bagi masyarakat, tentu tidak dapat dilepaskan dari SDM pelaksana program. Tidak hanya dalam hal memberikan pelayanan publik dan kemampuan mengadministrasikan anggaran saja, namun yang bersangkutan harus memiliki integritas, kompetensi teknis dan semangat pengabdian yang tinggi sebagai ASN," tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami