Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Sebut Banyak Sopir Truk Sengaja Parkir di Pinggir Jalan

Dewan Sebut Banyak Sopir Truk Sengaja Parkir di Pinggir Jalan

  Dimas Suma Fember   | Senin , 12 September 2022
0e315dca7bf2b120ae258ea57510c4a2.jpg
Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK.SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur menyoroti keberadaan truk-truk yang parkir di pinggir jalan. Keberadaan parkir truk ini dinilai ada unsur kesengajaan atau pembiaran. 

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar menyoroti keberadaan truk yang berada di sejumlah ruas jalan Kota Sampit,. Parahnya, keberadaan truk tersebut hingga sampai malam hari.

Menurutnya, banyak truk yang sengaja yang parkir di pinggir jalan, bahkan hingga bermalam, ditambah truk parkir ini tidak dilengkapi tanda pemberitahuan dan diperparah dengan minimnya penerangan jalan.

"Saya tidak henti-hentinya mengingatkan keberadaan truk yang diparkir di tempat yang tidak seharusnya. Terutama yang paling membahayakan itu truk yang antre panjang di sekitar SPBU. Serta truk yang diparkir di pinggir jalan hingga bermalam," ujarnya, Senin (12/9).

Dia menyebutkan, kondisi itu sering terlihat di sekitar Bundaran KB Jalan HM Arsyad, Jalan Jenderal Sudirman dan Bundaran Adipura Jalan Samekto. Penyebabnya, badan jalan menjadi sempit lantaran ada truk yang parkir di sisi jalan. 

"Keberadaan truk yang diparkir di pinggir jalan hingga malam hari juga sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Terlebih jika truk diparkir di kawasan yang gelap dan tidak ada penanda karena bisa tertabrak pengendara lain," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami