Home News Metropolis KSOP Sampit Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran

KSOP Sampit Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 14 September 2022
569ff7f2b61e438fc374d04b53169696.jpg
KSOP Sampit saat kampanye keselamatan pelayaran.

KLIK. SAMPIT— Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, menggelar sosialisasi keselamatan pelayaran bagi operator pelayaran. Ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional jatuh pada tanggal (17/9).

“Harapan kami, momentum seperti ini bisa menumbuhkan kesadaran dari operator kapal, akan pentingnya keselamatan, keamanan dan ketertiban pelayaran," ungkap Kepala KSOP Kelas III Sampit, Kapten Sidrotul Muntaha, Rabu (14/9).

Ia menjelaskan bahwa KSOP Sampit akan mengimbau kepada para operator kapal, agar selalu waspada dengan perubahan kondisi cuaca sekitar perairan Sungai Mentaya. Ia menuturkan seringkali tiba-tiba turun hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang.

"Semua operator kapal selaku pelaksana pelayaran wajib untuk mengutamakan keselamatan pelayaran, selalu waspada dengan perubahan kondisi cuaca yang bisa berubah setiap saat," ungkapannya.

Ada beberapa tempat yang dijadikan lokasi kegiatan sosialisasi di antaranya dermaga penyeberangan Samuda, dermaga penyeberangan Sampit dan beberapa dermaga umum di sekitar Kota Sampit.

"Kami juga menurunkan para awak kapal patroli KSOP Sampit untuk bergerak memantau lalu lintas air di Sungai Mentaya," tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami