Home News Metropolis Warga Manggis II Sampit Memergoki Piton Mangsa Ayam Tetangga

Warga Manggis II Sampit Memergoki Piton Mangsa Ayam Tetangga

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 02 Oktober 2022
2a2ee5242161e083cd5b812fc283fa96.jpg
Ular piton sepanjang 3 meter di Jalan Manggis II Sampit, diamankan petugas Disdamkar Kotim.

KLIK.SAMPIT - Virgie Fatharani, warga Jalan Manggis II, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamaran Mentawa Baru Ketapang, kaget luar biasa. 

Pasalnya, saat santai di teras rumah dia melihat ular sanca sepanjang 3 meter sedang melilit ayam milik tetangganya. 

"Saat itu saya segera memanggil warga sekitar untuk menangkap seekor ular tersebut. Setelah ular tertangkap dimasukkan ke dalam akuarium yang sudah tidak dipergunakan lagi," jelas Virgie, Minggu (2/10).

Setelah ular tersebut diamankan warga, ia dan warga bingung hendak melalukan apa terhadap ular tersebut. Ia pun mehubungi perugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

Mendapat laporan ini, sebanyak 3 personel langsung bergerak ke lokasi. Sesampai di lokasi, petugas pun menanyakan keberadaan ular. 

Petugas diarahkan menuju akuarium tempat menaruh ular. Petugas langsung diserahterimakan seekor ular sanca batik atau Malayopython reticulatus. 

"Setelah itu ular tersebut langsung kami amankan," jelas Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi. 

Laporan kemunculan ular masuk permukiman ini terjadi Sabtu (1/10) dan kini ular telah diamankan oleh perugas Disdamkarmat Kotim. Selanjutnya akan dilepasliarkan di tempat yang jauh dari permukiman warga. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami