Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Soroti Perusahaan yang Setor Dana Perbaikan Lingkar Kota Selatan

Legislator ini Soroti Perusahaan yang Setor Dana Perbaikan Lingkar Kota Selatan

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 01 Oktober 2022
af686dd528dab6a41e9ef96b6cc49428.jpg
Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK. SAMPIT - Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur memberi perhatian serius terhadap upaya penanganan Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan Kota Sampit. 

Termasuk menyoroti perusahaan besar swasta (PBS) yang tidak mau membantu perbaikan jalan provinsi tersebut. Padahal jalan itu diperuntukkan bagi kendaraan perusahaan agar mempunyai jalur khusus.

“Dari 52 perusahaan perkebunan sawit, harus didata mana yang tidak mau berkontribusi. Begitu juga perusahaan tambang dan lainnya, " kata Ketua Komisi IV M Kurniawan Anwar, Sabtu (1/10).

Selanjutnya, sampaikan ke Komisi IV data perusahaan yang tidak berkontribusi. Apalagi daerah juga ada kaitannya dengan operasional dan perizinan mereka. 

Lanjutnya, saat ini Jalan Lingkar Kota Selatan rusak parah. Padahal jalan yang berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi ini disiapkan untuk angkutan berat seperti truk, peti kemas dan alat berat. 

"Rusaknya jalan ini, menjadi dalih sopir angkutan berat beralih melintasi jalan dalam kota. Sehingga rawan memicu kecelakaan lalu lintas dan membuat jalan cepat rusak," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami