Home News Metropolis Gudang Sembako di Parenggean Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Gudang Sembako di Parenggean Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

  Redaksi   | Selasa , 11 Oktober 2022
32482a720afd760989b6a47274e7c5af.jpg
Petugas saat mengecek gudang sembako yang terbakar di Jalan Kalikasa, Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Selasa (11/10).

KLIK.SAMPIT - Sebuah gudang sembako di Jalan Kalikasa, Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar, Selasa dini hari ( 11/10). 

Gudang tersebut diketahui milik PT Indomarco Adi Prima, yang digunakan untuk menyimpan stok barang, seperti mi instan, susu kaleng, minuman kemasan, bumbu dapur dan lain-lain. 

"Barang yang terbakar merupakan stok yang ada di lantai 1 gudang tersebut," jelas Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Parenggean Iptu Akhmad Syaiful Rizal. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menimpa gudang berlantai 2 tersebut. Karena saat kejadian, tidak ada orang di dalam gudang.

"Kontruksi gudang bangunan beton, lantai 1 untuk stok barang, dan lantai 2 untuk kantor. Sedangkan yang terbakar di bagian lantai 1," kata Rizal. 

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Saat itu salah seorang warga bernama Sulastri mendengar ada suara dentuman keras beberapa kali dari gudang tersebut. 

Mendengar itu, ia pun langsung ke luar rumah, dan melihat ada kepulan asap dan api dari gudang tersebut. Sulastri pun bergegas menginformasikan ke ketua RT setempat. 

Tak lama kemudian, masyarakat lainnya berdatangan berupaya memadamkan api tersebut. Namun tidak berhasil, hingga akhirnya datang 2 buah unit mobil pemadam kebakaran. 

"Lokasi sudah kami amankan dan di pasang garis polisi. Hingga saat ini, penyelidikan masih kami lakukan," katanya. 

Sementara itu, kerugian materil atas musibah kebakaran gudang tersebut mencapai Rp 504 juta. 

Kerugian sangat besar tersebut lantaran seluruh barang di dalam gudang hampir ludes terbakar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami