Home Pemerintah Murung Raya Masih Ada 4 Desa di Kecamatan Murung Belum Dialiri Listrik

Masih Ada 4 Desa di Kecamatan Murung Belum Dialiri Listrik

  Redaksi   | Jumat , 21 Oktober 2022
a7fcbe2279aa7520985261e3b66d6b5d.jpg
Anggota DPR RI Dr. Willy M. Yoseph berfoto bersama Camat Murung, dan sejumlah Kepala Desa, Ketua RT tokoh adat, tokoh agama serta tamu undangan yang hadir usai acara berlangsung di aula Kantor Camat Murung pada jumat (21/10).

KLIK. PURUK CAHU – Camat Murung Fitrianul Fahriman menyampaikan, di wilayahnya masih terdapat 4 desa yang belum dialiri listrik. Namun tidak lama lagi ini akan teratasi sebab sedang dalam tahap pembangunan. 

“Yaitu Desa Penyang, Desa Dirung, Desa Malasan, dan Desa batu putih,” ucap Camat Murung .

Hal itu disampaikannya saat Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Willy Midel Yosep yang membidangi energi, perindustrian, riset dan teknologi melakukan kunjungan kerja perseorangan ke – Kecamatan Murung, wilayah Kabupaten Murung Raya pada Jumat (21/10). 

Selain itu ia juga memberikan apresiasi terhadap Willy M Yoseph atas dedikasinya membangun listrik di Kalimantan Tengah khususnya wilayah Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya. 

“Terimakasih Pak Willy Midel Yoseph berkat dukungan anda kini hampir semua desa di wilayah Kecamatan Murung mendapatkan bantuan pasang baru listrik (BPBL),” kata Fitrianul Fahriman.

Sementara Willy M Yoseph menyampaikan, ada beberapa hal penting yang ia sampaikan, terkait dengan tugas dan fungsi anggota DPR, MPR RI terutama untuk daerah pemilihan, guna untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Termasuk di antaranya adalah permasalahan desa yang belum di aliri listrik hingga kini.

“Ada sebanyak 78 desa di wilayah Kabupaten Murung Raya yang belum dialiri listrik,” ujar Willy M Yoseph. 

Oleh karenanya, Willy mengungkapkan bahwa dirinya bersama pihaknya pernah mengundang Gubernur, para Bupati dan pimpinan anggota DPR Se-Kalimantan Tengah untuk membahas percepatan pembangunan litrik di Kalimantan Tengah. 

“Saya sampaikan kepada Pemerintah Daerah agar bersedia membangun infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya agar pihak PLN bisa mengangkut peralatan dan memasang listrik di Desa,” ungkap Willy.(KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami