Home Pemerintah Murung Raya Berharap Gowes Bersama Digelar Kembali setiap Tahun

Berharap Gowes Bersama Digelar Kembali setiap Tahun

  Redaksi   | Jumat , 12 Agustus 2022
9c82fbf1cce54d934052cb8c02ab83fa.jpg
Pelepasan peserta gowe bersama UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2022.

KLIK. PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya berharap kegiatan yang bersifat serentak seperti gowes bersama yang dilaksanakan dalam rangka UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2022 kembali dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya.

Mewakili Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon melepas peserta yang mengikuti gowes bersama dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK,SLB dalam rangka Uci MTB Eliminator World Cup tahun 2022, yang berlangsung di alun – alun Kota Puruk Cahu, Jumat pagi (12/8).

Acara tersebut diawali dengan laporan oleh Ketua Panitia Petrus Hendro Suadi. Ia mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 300 siswa dari 27 sekolah di Murung Raya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Murung Raya Ferdinan Wijaya dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan sesuai dengan arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

“Kita mengikuti arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah yang ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Provinsi, selain itu juga acara ini di ikuti dan laksanakan secara serentak se – Kalimantan Tengah,” ujar Ferdinand Wijaya.

Ia juga berharap pergelaran gowes sepeda bersama untuk anak – anak sekolah tersebut dapat dilaksanakan lagi di tahun depan dengan lebih meriah lagi.

Menanggapi beberapa hal yang telah disampaikan oleh ketua panitia dan Kepala Dinas Pendidikan, Sekda Hermon dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan gowes bersama untuk anak – anak sekolah.

“Mewakili Pemerintah saya sangat mengapresiasi sebab Ini sebagai salah satu upaya kita dalam rangka memeriahkan HUT Murung Raya yang ke – 20 tahun dan HUT yang ke – 77 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Hermon dalam sambutannya.

Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph, Kepala Sekolah dan guru pendamping, serta berbagai hadiah berupa sepeda dan lain – lain. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami