Home Pemerintah Murung Raya Murung Raya Miliki Kampus Akademi Kebidanan Megah

Murung Raya Miliki Kampus Akademi Kebidanan Megah

  Redaksi   | Kamis , 14 September 2023
b00249cbdd2e50692249e54d47b78889.jpg
Bupati menggunting pita tanda diresmikannya Kampus Akbid Murung Raya.

KLIK.PURUK CAHU - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya kini telah ada Kampus Akademi Kebidanan megah di daerah itu. 

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph telah meresmikannya meresmikannya, Rabu (13/9).

Peresmian dihadiri Anggota DPR RI Willy MYoseph, Forkopimda Mura, Rektor Universitas Doktor Nugroho, Asisten Setda, kepala perangkat daerah serta undangan lainnya 

Peresmian gedung Kampus Akbid Murung Raya yang terletak di Jalan Bhayangkara ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph.

Bupati Alumnus STPD Angkatan I itu mengatakan, kampus ini merupakan cikal bakal majunya dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya.

“Peresmian ini merupakan proses panjang yang tidak mudah dan harus kerja keras. Berkat dukungan semua stakeholder serta masyarakat maka Akbid Murung Raya ini ada,” kata Perdie.

Ia juga menambahkan bahwa, Akbid Murung Raya kerjasama dengan Universitas Doktor Nugroho Magetan dalam memenuhi kebutuhan dosen untuk mengajar di Kampus Akbid Murung Raya.

“Bahkan dalam menunjang fasilitas dosen, Kampus Akbid Murung Raya telah menyediakan rumah dinas, kendaraan roda empat dan roda dua bagi para dosen dan tenaga kependidikan di Kampus Akbid Muhammadiyah,” tuturnya.

Sementara, Anggota DPR RI Willy M Yoseph menjelaskan, ini perwujudan mimpi selama ini, sehingga terwujudnya Akademi Kebidanan Murung Raya.

Willy berharap Akademi Kebidanan ini akan lahir lagi Perguruan Tinggi Negeri dengan jurusan yang bervariasi.

“Mimpi 20 tahun lalu mulai terwujud di bawah kepemimpinan Bupati Mura Perdie M. Yoseph, realisasi merdeka dari kebodohan,” kata Willy.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami