Home Pemerintah Kotawaringin Barat Sering Kecelakaan, Damkar Siram Jalan Berpasir di Jalan Bhayangkara

Sering Kecelakaan, Damkar Siram Jalan Berpasir di Jalan Bhayangkara

  Redaksi   | Senin , 28 November 2022
7e110dd568b830c1b410b33e8b8dcc41.jpg
Petugas Damkar Kobar berupaya menyingkirkan pasir yang sering mengakibatkan kecelakaan di Jalan Bhayangkara dengan cara disiram, Senin pagi (28/11).

KLIK. PANGKALAN BUN - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat menanggapi laporan yang masuk mengenai kondisi jalan berpasir yang rawan kecelakaan di sekitar Jalan Bhayangkara, Desa Pasir Panjang,  Kecamatan Arut Selatan,  Kabupaten Kotawaringin Barat.
Petugas Damkar menyiram  badan jalan sepanjang 60 meter yang berpasir. Sehingga kembali bersih dan aman untuk berkendara, Senin pagi (28/11).
Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono mengatakan, berdasarkan keterangan warga sekitar sering terjadi laka lantas akibat pasir tersebut. Menurut warga rata-rata pengendara roda dua terpeleset dan jatuh.
"Sudah ada pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat tumpukan pasir ini," kata Dwi Agus Suhartono, kepada klikkalteng.id.
Dijelaskan Dwi Agus Suhartono, untuk menyiram jalan ini pihaknya menerjunkan mobil damkar dan sejumlah personel.
“Sejumlah personel dari Dishub Kobar juga turun untuk mengatur arus lalu lintas, sambil mengarahkan pengendara roda dua maupun empat untuk berhati-hati melintas selama penanganan,” terang Dwi Agus Suhartono.
Penanganan ini dilakukan agar tak terjadi kecelakaan lagi akibat tumpukan pasir ini.
Dwi Agus Suhartono menambahkan, apabila ada kejadian serupa atau kejadian lain yang butuh penanganan segera, masyarakat bisa menghubungi Damkar Kobar.
"Kami standby 24 jam, silakan bisa hubungi kami di nomor telepon No Hotline Damkar Kobar 081290461661 dengan catatan menyertakan identitas diri sebagai pelapor secara jelas," pungkas Dwi Agus Suhartono. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami