Home Peristiwa Piton Masuk Rumah Bikin Kaget Warga

Piton Masuk Rumah Bikin Kaget Warga

  Redaksi   | Jumat , 06 Januari 2023
7d8fd2abe1ed5e69aeea508401a87557.jpg
Ular yang turun dari plafon rumah dan bersembunyi di samping rak piring warga di Jalan Mohammad Hatta Sampit, Kotim, Jumat (6/1).

KLIK.SAMPIT - Muhammad Mursalin Rambang, warga Jalan Mohmamad Hatta, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, kaget bukan kepalang. 

Bagaimana tidak, ketika ke dapur ia memergoki seekor ular piton sepanjang tiga meter masuk ke dapur rumahnya, Jumat dini hari (6/1).

"Ular tersebut turun dari plafon ke bawah samping di samping lemari tempat kompor," jelas, Alin, sapaan akrabnya. 

Mendapati hal itu, ia pun langsung meninggalkannya. Kemudian meminta pertolongan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim. 

Petugas Disdamkarmat Kotim pun langsung merespons laporan itu dan bergerak ke rumah pelapor. 

"Setiba di kediaman pelapor, kami menanyakan terlebih dahulu keberadaan seekor ular tersebut terakhir dilihat," ungkap Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim Hery Wahyudi. 

Setelah mendapatkan kepastian titik keberadaan ular, petugas pun diarahkan menuju ruang dapur kediamannya. Petugaspun langsung melakukan pencarian. 

Tidak lama kemudian, petugas berhasil menemukan seekor ular sanca batik atau dengan latin Malayopython reticulatus di samping rak kompor dan langsung diamankan oleh petugas. 

"Ular tersebut memiliki panjang 1 meter, meski tergolong kecil kalau seukuran piton namun tetap bahaya. Makanya langkah paling tepat adalah hubungi petugas. Karena kami tidak hanya bertugas memadamkan api tapi juga penyelamatan," tutup Hery. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami