Home News Metropolis Depo Sampah Jauh, Warga di Lokasi ini Pilih Buang Sampah di TPS Ilegal

Depo Sampah Jauh, Warga di Lokasi ini Pilih Buang Sampah di TPS Ilegal

  Sugianto   | Rabu , 18 Januari 2023
19d83793bcdbfcd48a8d650360967be8.jpg
Seorang warga membuang sampah di tempat penampungan sementara di Jalan Bumi Raya I, Rabu (18/1)

KLIK.SAMPIT - Warga Jalan Bumi Raya I, Kecamatan Baamang, terpaksa membuang sampah di tempat pembuangan sampah sementara ilegal. Warga beralasan tidak ada petugas yang menjemput sampah. Sementara depo sampah dinilai terlalu jauh. 

Akibatnya sampah pun berserakan hingga mengeluarkan aroma tak sedap.

Kondisi ini dikeluhkan warga lainnya, salah satunya adalah Ririn. Dia mengeluhkan perilaku membuang sampah yang kerap dilakukan warga dikarenakan depo pembuangan sampah yang jauh dari rumah mereka.

"Tidak adanya depo sampah yang tersedia. Sehingga kami membuang sampah ke sebuah tempat penampungan sementara (TPS ilegal. red), "ungkapnya.

Dikatakannya, berbagai yang dihasilkan warga dibuang di lokasi itu. Dari sampah plastik hingga samoah yang dapat mengeluarkan bau busuk. 

"Ya namanya sampah rumah tangga ya, mau tidak mau pasti tiap harinya kami membuang sampah," ungkapnya.

Sementara itu Novi mengaku, depo yang jaraknya terlalu jauh dari tempat mereja dan tidak ada nya petugas keliling yang ngangkut sampah, membuat lokasi ini kian jorok. 

"Kami terpaksa membuang sampah di tempat ini," ungkapnya.

Warga berharap pihak terkait memerhatikan hal ini. Sehingga nantinya permasalahan sampah ini teratasi dan lingkungan menjadi bersih.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami