Home News Metropolis Bupati Kotim Open Race Motorprix Ditargetkan Sedot Banyak Peserta

Bupati Kotim Open Race Motorprix Ditargetkan Sedot Banyak Peserta

  Sugianto   | Senin , 30 Januari 2023
5ab955185fd1c9088507b20f4626c059.jpg
Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim Angga Aditya Nugraha (jaket biru) saat pengukuhan.

KLIK.SAMPIT - Event balap motor Bupati Kotim Open Race Motoprix 2023 akan digelar 11-12 Februari 2023 mendatang. Event yang akan diadakan di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur itu ditargetkan banyak partisipasi peserta. 

Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim Angga Aditya Nugraha mengatakan, ajang balap motor tersebut tidak memiliki target khusus dalam jumlah peserta.

"Target peserta Motoprix tentunya semaksimal mungkin kami jaring dan pendaftaran secara resmi dibuka mulai tanggal 1 hingga 9 Februari 2023," katanya.

Menurut Angga, berbagai kelas balap diperlombakan. Diharapkannya dapat menyerap animo peserta hingga berdampak baik bagi perkembangan pembalap lokal maupun pembalap dari luar daerah.

"Semoga saja pada event tahun ini mendapat rekor peserta terbanyak se-Kalimantan dan melewati rekor sebelumnya saat tahun 2019," ungkapnya.

Dikatakan Angga, awalnya ajang balap ini hanya dibuka pendaftaran 19 kelas, namun pihaknya kembali menang menjadi 23 kelas. Di antaranya adalah tambahan kelas yang akan dilombakan yaitu kelas wanita dan kelas mini GP untuk usia 10 tahun ke bawah.

"Untuk kelas mini GP, selama ini belum ada pembalap dari daerah yang ikut berpartisipasi, Dengan adanya lomba kelas usia 10 tahun ini semoga bisa menjaring bibit atlet daerah," katanya.

Ditambahkan Angga, demikian pula dengan hadiah uang tunai yang mulanya total Rp 120 juta bertambah menjadi Rp 140 juta, dengan tropi juara 1 sampai dengan juara 5, juara umum 2 unit sepeda motor dan juga setiap peserta diasuransikan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Harapannya event ini akan menyedot banyak peserta," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami