Home DPRD Seruyan SD Desa Tanjung Rangas Memerlukan Meja dan Kursi Baru

SD Desa Tanjung Rangas Memerlukan Meja dan Kursi Baru

  Redaksi   | Kamis , 16 Februari 2023
75586dc27cbc99009d9b22342ab022f0.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN – Sekolah Dasar Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan saat ini memerlukan meja dan kursi baru untuk kepentingan pembelajaran. Sebab meja dan kursi yang ada saat ini sudah saatnya diperbarui karena kondisinya sudah tidak layak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan SD tersebut sangat mengharapkan agar meja kursi bisa diperbarui.

Hal ini disampaikannya berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) I di desa setempat. Sekolah tersebut kondisinya memang sangat memperihatinkan. Termasuk sarana belajar seperti meja dan kursi tersembunyi. 

“Kami reses di Desa Tanjung Rangas dan langsung meninjau sekolah, seperti SD di sana kondisi meja dan kursi di sekolah tersebut sudah sangat tidak layak pakai. Hal tersebut tentunya perlu diganti dengan yang baru,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, fasilitas belajar mengajar di sekolah tentunya sangatlah penting agar anak peserta didik bisa merasakan belajar yang nyaman. 

Pasalnya, berdasarkan informasi dari tenaga pendidik setempat meja dan kursi tersebut sudah 20 tahun belum pernah berganti sehingga kodisi meja dan kursinya mengalami rusak berat.

“Apa yang menjadi aspirasi atau usulan dari masyarakat kita ini juga akan kami memperjuangkan sehingga dapat terealisasikan nantinya. Karena ini berkaitan dengan masa depan anak-anak kita disana, dan hal ini tentunya juga harus diperhatikan oleh pemerintah daerah,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami