Home DPRD Seruyan Legislator ini Ingatkan Pentingnya Pertumbuhan Ekonomi

Legislator ini Ingatkan Pentingnya Pertumbuhan Ekonomi

  Redaksi   | Selasa , 27 Juni 2023
164e3675a9a2a0098662ee0307887abd.jpg
Wakil Ketua DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Bambang Yantoko, mengingatkan pentingnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah tersebut. 

Bambang menekankan pentingnya pemetaan dan langkah yang tepat dari pemerintah daerah untuk mencapai misi pemerintah daerah tersebut. 

"Pemerintah kabupaten harus terus berusaha meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Seruyan melalui langkah-langkah yang tepat," ujar Bambang, belum lama ini. 

Ia menyoroti pentingnya peningkatan layanan infrastruktur sebagai dasar bagi kemajuan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.

"Banyak hal yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi saat ini, terutama melalui peningkatan layanan infrastruktur yang menjadi tulang punggung bagi masyarakat," tambahnya.

Kemudian ia juga mengingatkan pentingnya akses jalan yang baik, terutama yang menjadi jalur utama bagi masyarakat dari lintas kecamatan hingga desa.

Akses jalan yang lancar dan terhubung dengan baik memiliki peran vital dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan adanya infrastruktur yang mendukung, potensi ekonomi daerah dapat dimanfaatkan secara optimal, terutama dalam sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Pemkab Seruyan diharapkan akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan pemenuhan infrastruktur yang memadai dan terjangkau bagi masyarakat.

Langkah ini diharapkan dapat membuka peluang ekonomi yang lebih luas, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat Seruyan secara keseluruhan.

Dengan fokus pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, Pemkab Seruyan sedang merencanakan strategi jangka panjang untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi, inovasi, dan pengembangan sektor ekonomi yang berpotensi di wilayah tersebut.

Peningkatan pertumbuhan ekonomi di Seruyan bukan hanya akan memberikan manfaat bagi masyarakat, tetapi juga memperkuat posisi Kabupaten Seruyan dalam skala regional maupun nasional. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami