Home Peristiwa Kawasan Bekas Golden Teater Membara, Satu Rumah Warga Jadi Arang

Kawasan Bekas Golden Teater Membara, Satu Rumah Warga Jadi Arang

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 02 Maret 2023
1cda18cc425d6ec820f7d4f36f3fffd3.jpg
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di rumah yang terbakar di Eks Golden Teater, Sampit, Kotim, Kamis (2/3).

KLIK.SAMPIT - Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Tiung , Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tepatnya di belakang bekas Golden Teater ludes terbakar, Kamis siang (2/3).

Menurut keterangan warga bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Mengetahui itu, warga dengan sigap memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas tiba di lokasi. 

Rahma, adik dari pemilik rumah memberikan keterangan, kalau mereka saat itu dia sedang makan. Tiba-tiba ia merasakan hawa panas dan mendengar suara letusan di lantai atas.

"Saat itu saya sedang makan dan kakak saya sedang mandi tiba-tiba suhu di rumah menjadi panas," ungkap Rahma. 

Di sisi lain, Anjas warga sekita melihat kobaran api dari lantai dua rumah Esah. Ia pun menggedor pintu rumah tersebut. 

"Saat itu saya melihat ada kobaran api di atas rumah ibu Esah dan saya langsung bergegas menggedor rumahnya," kata Anjas.

Pantauan klikkalteng.id, 2 unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi dibantu 1 unit armada dari relawan pemadam api.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Hawianan mengatakan, pihaknya menduga penyebab terjadinya kebakaran adalah korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

"Untuk dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat adanya korsleting pada listrik," tutur Hawianan.

 Akibat kebakaran ini pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di rumahnya. Termasuk dokumen-dokumen penting. Sehingga menderita kerugian dengan taksiran mencapai puluhan juta rupiah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami