Home Pemerintah Kotawaringin Barat KONI Kobar Optimis Masuk 3 Besar Porprov 2023 di Kotim

KONI Kobar Optimis Masuk 3 Besar Porprov 2023 di Kotim

  Redaksi   | Senin , 06 Maret 2023
4a9aee7ef57dc145608bcd19656c40fb.jpg
Ketua umum KONI Kobar Nurhidayah saat diwawancara.

KLIK. PANGKALAN BUN – KONI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) percaya diri pada ajang Porprov 2023 di Kotawaringin Timur (Kotim) mendatang mampu menembus posisi tiga besar atau lebih baik dari Porprov sebelumnya.

Target ini sekaligus sebagai upaya memompa agar tren positif prestasi atlet Kabupaten Kobar. Sementara jika target tiga besar tercapai, KONI Kabupaten Kobar akan berancang-ancang menjadi tuan rumah di ajang Porprov mendatang.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kobar Nurhidayah mengungkapkan, pihaknya saat ini sudah melakukan monitoring di setiap cabang olahraga yang akan bertanding di Porprov. Langkah itu bertujuan untuk mengetahui target yang dicanangkan oleh setiap pengurus cabor.

“Saya ingin tahu target dari masing-masing cabor. Emas berapa, perak berapa dan perunggu berapa. Insya Allah mudah-mudahan di tahun 2022 bisa tercapai,” ujarnya 

Untuk menggapai target itu, pihaknya menggunakan sport science untuk mendukung program latihan para atlet. Lebih lanjut, Nurhidayah mengakui persiapan tahun 2023 ini masih belum maksimal. Dikarenakan anggaran yang dihibahkan kepada KONI Kabupaten Kobar masih terbatas

Nurhidayah menyampaikan, setidaknya Kobar bisa meraih lebih tinggi saat Porprov 2018 di Muara Teweh kala itu. 

"Target 3 besar ini memang cukup berat, tetapi berbagai persiapan telah kita lakukan diberbagai cabang olahraga (cabor) dengan harapan persiapan itu mampu mendongkrak perolehan medali nantinya,"tuturnya.

Disinggung soal anggaran ia mengakui saat ini dana yang ada baru Rp 2 Miliar dan itu masih belum mencukupi sehingga perlu tambahan. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) M Tengku Aqil Noor menyebutkan, untuk anggaran Rp 2 Miliar yang ada saat ini masih sangat jauh dari kata cukup. 

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) juga dengan DPRD Kobar. Mengingat jumlah cabor yang cukup banyak juga atlet yang dilibatkan juga banyak. 

"Kita mengikuti 28 Cabor yang ada, sedangkan untuk jumlah atlet ada 660 orang berikut official dan pendamping lain sebagainya. Dari jumlah itu nanti akan kita seleksi lagi menjadi sekitar 440 atlet yang akan kita bawa pada Porprov di Sampit Kabupaten Kotim,"tutur Aqil. 

Saat ini ia sangat berharap support anggaran bisa segera ditambah jika di estimasikan kebutuhan bisa mencapai Rp 6-7 Miliar. Ia berharap dukungan dari semua pihak agar dalam Porprov Kobar bisa memberikan hasil terbaik dan maksimal. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami