Home DPRD Seruyan Banyak Desa di Seruyan Belum Punya Alat Penanggulangan Karhutla, PBS Diminta Membantu

Banyak Desa di Seruyan Belum Punya Alat Penanggulangan Karhutla, PBS Diminta Membantu

  Redaksi   | Selasa , 04 April 2023
7b35bc2c6b143e7775367d7d560881a2.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasional di wilayah setempat untuk membantu masyarakat untuk menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, hampir di semua desa yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini memliki potensi terjadinya Karhutla. Sehingga dia berharap adanya dukungan berbagai pihak salah satunya PBS untuk bersinergi.

“Melihat rata-rata desa di Seruyan yang berpotensi terjadi Karhutla, saya harap selain pemerintah, PBS juga andil membantu pencegahan, teruma untuk desa binaannya agar difasilitasi peralatan pemadam kebakaran,” katanya, Selasa (4/4).

Menurutnya, masih banyak desa di Kabupaten Seruyan yang belum memiliki peralatan pemadam kebakaran yang memadai, meski di desa tersebut memiliki relawan peduli api. Seperti halnya di Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh yang menurutnya perlu dibantu kelengkapan peralatan pemadam kebakaran.

“Sebagai contoh di Desa Telaga Pulang, mereka sudah memiliki relawan peduli api namun untuk peralatannya masih belum lengkap. Sehingga kami minta PBS sekitar dapat ikut andil,” terangnya.

Lebih lanjut menurut Eko, dengan ikut andilnya pihak perusahaan terhadap kelengkapan sarana dan prasarana desa merupakan hal yang wajar, karena ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada warga sekitarnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami