Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Diminta Peka dengan Persoalan Masyarakat

Pemkab Seruyan Diminta Peka dengan Persoalan Masyarakat

  Elit Badriyah   | Selasa , 31 Mei 2022
2c65ba67978b118e45e77b67e313a941.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah kabupaten agar lebih hadir di terhadap persoalan masyarakat.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, pemerintah harus menanggapi terhadap hal-hal yang memang menjadi keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Karena itu memang sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk memperhatikan masyarakatnya. Keluhan-keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat itu harus ditindaklanjuti, jangan sampai diabaikan,” katanya, Selasa (31/5).

Dijelaskannya, berbagai persoalan yang dialami oleh masyarakat tersebut tentu saja meliputi banyak hal, mulai dari masalah perekonomian, kesulitan infrastruktur, ketersediaan pelayanan kesehatan yang layak, pendidikan dan lain sebagainya.

 “Karena banyak dari masyarakat kita itu yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, khususnya bagi mereka yang tinggal di wilayah pelosok. Ada yang dari mereka kesulitan mendapatkan air bersih, tempat tinggal yang tidak layak huni, kesulitan mendapatkan pekerjaan dan lain-lain,” ujarnya. 

Ia menambahkan, bahkan pihaknya juga kerap kali menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah yang sejatinya itu langsung berasal dari masyarakat.

 “Tidak usah jauh-jauh, hasil reses itukan adalah aspirasi masyarakat. Belum lagi aspirasi-aspirasi yang memang kita dapat saat kunjungan, laporan atau aduan masyarakat maupun lainnya. Intinya pemerintah harus lebih peka,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami