Home News Metropolis Tiang PJU Terowongan Nur Mentaya yang Roboh Akan segera Diganti

Tiang PJU Terowongan Nur Mentaya yang Roboh Akan segera Diganti

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 05 Mei 2023
806512b022900ac873b87d6865df811c.jpg
Kondisi tiang PJU di Terowongan Nur Mentaya yang roboh disenggol truk.

KLIK.SAMPIT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur selaku perangkat daerah yang mengelola Penerangan Jalan Umum (PJU) kawasan Terowongan Nur Mentaya memastikan tiang yang roboh akibat tersenggol truk akan segera diganti. 

"Saat ini sopir sudah dimintai keterangannya, ia datang sendiri ke Dinas Perhubungan dan siap bertanggung jawab atas insiden itu, saat ini sudah dibawa oleh pihak Satlantas Polres Kotim,” ungkap Kepala Dishub Kotawaringin Timur Suparmadi. 

Suparmadi juga menjelaskan kronologi tiang PJU yang roboh tersenggol truk. Insiden tersebut berawal dari sebuah truk yang membawa pasir dengan nopol KH 8455 FA untuk pembangunan komplek perumahan, dari arah Jalam Tjilik Riwut menuju ke lokasi dekat SMPN 9.

“Kendaraan tersebut melalui jalur lambat menuju pembangunan komplek perumahan, pada pukul 14:30 WIB jam pulang sekolah agak padat di jalur lambat tersebut. Sehingga sopir agak memepet di trotoar ke tiang PJU Terowongan Nur Mentaya untuk manuver ke lokasi jalan menuju pembangunan perumahan tersebut,” jelas Suparmadi, Kamis (4/5)

Karena terlalu dekat jaraknya akhirnya tersenggol kaca spion dan bagian belakang truk sehingga mengakibatkan tiang itu roboh.

Beruntung insiden itu tidak memakan korban jiwa dan keadaan lalu lintas di jalan tersebut masih dalam keadaan berjalan dengan lancar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami