Home Peristiwa Perkelahian Sempat Viral, Kedua Pelajar SMA di Kotim ini Berdamai

Perkelahian Sempat Viral, Kedua Pelajar SMA di Kotim ini Berdamai

  Sugianto   | Sabtu , 20 Mei 2023
dc03f211abcf67a8a97d996346ce2018.jpg
Kedua belah pihak pelajar yang berkelahi menunjukan surat kesepakatan berdamai.

KLIK.SAMPIT- Perkelahian antara dua pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kotawaringin Timur yang direkam video amatir dan tersebar di media sosial akhirnya damai. 

"Alhamdulillah kedua belah pihak yang sempat bertikai beberapa waktu lalu sepakat untuk berdamai," ucap salah seorang guru sekolah tersebut, Risda Alfianur, Sabtu (20/5). 

Risda menyebut kedua pelajar yang terlibat perkelahian masih satu sekolah. Keduanya juga berjanji tidak mengulangi perbuatan serupa. Mereka juga membuat perjanjian dengan dimediasi oleh berbagai pihak yang didampingi pihak kepolisian. 

"Mediasi ini dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara kedua pihak," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan sebenarnya kasus ini sudah selesai pada Jumat lalu. Namun masih belum ada surat perjanjian damai antara kedua belah pihak secara resmi. 

"Hari ini tadi dari hasil pertemuan kedua pihak, mereka sepakat berdamai dan tidak melanjutkan kasus ini kerana hukum. Kedua pihak pun kami buatkan surat pernyataan secara resmi dan mereka menandatanganinya,"imbuhnya 

Ia menekankan kejadian ini tidak diulangi lagi, dan meluruskan video yang tersebar di medsos, bahwa tidak ada pengeroyokan. 

Ia berharap kejadian ini menjadi pelajaran yang berarti, agar sekolah dan keluarga lebih mengawasi aktivitas anak didik baik di dalam maupun luar sekolah.

Pihak keluarga bersepakat diselesaikan secara kekeluargaan dan meminta maaf kepada pihak sekolah.

”Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali. Kami mengimbau untuk sama-sama menjaga Kamtibmas dan berkegiatan secara positif, yakni memajukan dunia pendidikan,” pungkas Risda. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami