Home DPRD Seruyan Legislator ini Berharap Perusahaan di Seruyan Jalin Kemitraan dengan Setiap Desa

Legislator ini Berharap Perusahaan di Seruyan Jalin Kemitraan dengan Setiap Desa

  Redaksi   | Minggu , 21 Mei 2023
31fdeb2e3b0dc561a2ace5e67e8e9493.jpg
Anggota DPRD Seruyan Argiansyah.

KLIK.SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan agar perusahaan besar di kabupaten itu menjalin kemitraan dengan setiap desa. Terutama desa di wilayah sekitar perusahaan. 

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah meminta agar pihak perusahaan melakukan program kemitraan dengan pihak desa. Sebab, sejauh ini, banyak perusahaan di wilayah setempat yang sudah melakukan hal itu. Bahkan, turut serta membantu dalam pembangunan infrastruktur jalan di wilayah desa binaan mereka masing-masing.

“Sebagai contoh, di daerah hulu Seruyan perusahaan punya beberapa desa binaan. Mereka turut serta membantu membangunkan jalan dan lain sebagainya. Kami harap ini bisa dilakukan oleh setiap perusahaan,” katanya, Minggu (21/5). 

Argiansyah menambahkan, dengan adanya kemitraan yang terjalin dengan baik, maka hadirnya perusahaan di wilayah desa, akan dapat membantu mendukung kemajuan dan pemberdayaan masyarakat.  

Hal ini dilontarkan Argiansyah sebagai tindak lanjut dari adanya permasalahan yang terjadi di Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir dengan perusahaan atau pihak swasta yang ada di wilayah desa setempat.

“Saat kita reses di Desa Sungai Perlu banyak aspirasi disampaikan warga. Salah satunya adalah terkait dengan permasalahan perbatasan wilayah antara desa dengan pihak swasta atau perusahaan di desa setempat,” katanya. 

Karena hal tersebut, pihak desa sedikit kesulitan untuk melakukan program pembangunan khususnya pembangunan akses jalan.

“Misalnya, ada pembangunan semenisasi yang terputus-putus karena wilayahnya masuk wilayah milik perusahaan itu tadi,” ujarnya.(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami