Home Pemerintah Kotawaringin Timur Halikinnor Ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DAD Kotim

Halikinnor Ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DAD Kotim

  Sugianto   | Rabu , 24 Mei 2023
92242d55110119054a039dfa87f046a8.jpg
Bupati Kotim sekaligus Plt Ketua DAD Kotim Halikinnor saat diwawancara awak media.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (kotim) Halikinnor ditunjukkan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim. 

Halikinnor berharap secepatnya menggelar musyawarah daerah agar DAD Kotim segera memiliki ketua dan pengurus baru definitif. 

"Ada salah satu tugas yang dibebankan kepada kami secara pribadi yakni ditunjuk sebagai Plt ketua DAD Kotim," kata Halikinnor, Selasa (23/5).

Halikin ditunjuk oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah Agustiar Sabran sebagai Plt menggantikan almarhum Taufik Mukri, untuk mempersiapkan musyawarah daerah (Musda) yakni memilih ketua DAD dan pengurus definitif yang baru.

Pemilihan pengurus DAD Kabupaten Kotim akan digelar sesuai ketentuan perundang-undangan dan peraturan daerah yang berlaku. 

"Nanti kita akan membahas Musda ini bersama secara khusus dan secepatnya akan membentuk kepanitian pelaksanaan Musda ini," ujarnya.  

Ia pun mengajak kepada para tokoh- tokoh adat agar dapat menyukseskan musda tersebut dan selalu mengedepankan organisasi adat itu demi kemajuan daerah.

"Kita tidak akan melihat ke belakang. Kita akan menatap ke depan untuk memperbaiki daerah kita dengan keberadaan tokoh adat yang menjaga kekompakan bersama saya yakin daerah kita akan lebih maju," tandasnya. 

Ditambahkannya, hal ini sesuai moto daerah yakni Huma Betang, yakni kita bersama dalam satu wadah dengan berbagai macam suku bahasa, tetapi bisa bersatu dalam musyawarah mufakat. Serta Habaring hurung yakni bergotong royong untuk membangun daerah.

"Kekompakan semua tokoh adat, tokoh agama,tokoh masyarakat merupakan energi positif atau amunisi yang cukup kuat untuk membangun daerah kita," demikian Halikin. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami