Home Pemerintah Kotawaringin Timur Persiapkan Nakes untuk Layanan di KIC

Persiapkan Nakes untuk Layanan di KIC

  Redaksi   | Rabu , 30 Juni 2021
c3ab8cb8cf4c028aff87149db4a6f9cf.jpg
Petugas kesehatan saat melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan menerima vaksin COVID-19 di PPM Sampit.

KLIK. SAMPIT— Selain mempersiapkan tempat pelayanan kesehatan dan ruang isolasi, untuk pasien COVID-19. Tentunya tenaga kesehatan (Nakes) juga harus dipersiapkan, terlebih jika membuka Komplek Islamic Center (KIC). 

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, Umar Kaderi, menjelaskan, saat ini pihaknya akan menyiapkan Nakesnya. Terlebih saat ini masih dalam tahap proses vaksinasi, sehingga Nakes yang ada di puskesmas masih fokus untuk melakukan vaksinasi.

“Jumlah pelayanan kesehatan, ruang isolasi, dengan jumlah Nakesnya harus seimbang. Sehingga nantinya beberapa Nakes, di puskesmas, dan rumah sakit pratama, akan diperbantukan bertugas di KIC,” terang Umar.

Sebagai garda terdepan, saat ini Nakes tidak hanya menangani pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saja, tetapi Nakes juga menjadi pelaksana vaksinasi. Belum lagi para Nakes harus melakukan pemantauan berkala, terhadap pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sekarang kesulitan membagi Nakes ada kegiatan vaksinasi massal, isolasi mandiri, sehingga harus mengatur jumlah Nakes yang ada, untuk diperbantukan melakukan pelayanan di KIC," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami