Home News Metropolis Cabor Renang Ditiadakan Saat Porprov XII, ini Alasan KONI Kotim

Cabor Renang Ditiadakan Saat Porprov XII, ini Alasan KONI Kotim

  Sugianto   | Selasa , 20 Juni 2023
8cb38bd50e033349fc2eb029b2efa694.jpg
Ketua KONI Kotim Ahyar Umar saat diwawancara usai meninjau venue panahan.

KLIK.SAMPIT - Cabang Olahraga Renang tidak dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi XIl Kalimantan Tengah tahun 2023 ini. Salah satu penyebabnya adalah karena ketidakmampuan pemerintah salam mengadakan venue atau kolam renang yang memadai. 

"Kami telah mempertimbangkan renang tidak diadakan dikarenakan tidak terdapat venue yang memadai," ucap Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, Selasa (20/6).

Ia menyebut, memang sebelumnya pihaknya mendapat usulan dari daerah lain, untuk cabor renang tetap diadakan di kabupaten lain, pertimbangannya pihaknya ditunjuk sebagai tuan rumah tunggal.

"Sementara ini, tidak ada kesepakatan apapun selama ini untuk pelaksanaan Porprov di dua kabupaten, berbeda dengan Porprov sebelumnya," ujarnya 

Ia menyebut, sejak ditunjuk menjadi tuan rumah, pihaknya hanya ingin penyelenggaraan Porprov di Kotim.

"Masalahnya kolam renang kita tidak mempunyai, oleh sebab itu cabor renang untuk Porprov kita tiadakan," bebernya

Ia menambahkan, berdasarkan Poprov tersebut olahraga yang dilaksanakan itu Minimal 12 cabor yang dipertandingkan, nah pihaknya bisa melaksanakan 29 cabor dalam Porprov XII mendatang. 

"Kabupaten Kotim bisa melaksanakan 29 cabor yang akan dipertandingkan dan ini saya rasa sudah cukup sekali," pungkas Ahyar.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami