Home DPRD Seruyan Sosialisasi bagi Wajib Pajak di Seruyan Perlu Dimaksimalkan

Sosialisasi bagi Wajib Pajak di Seruyan Perlu Dimaksimalkan

  Redaksi   | Selasa , 20 Juni 2023
e543e5c63a509e03d34133238ae23844.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada pemerintah kabupaten setemoat dan perangkat daerah terkaitnya untuk memaksimalkan sosialisasi wajib pajak. 

“Saya minta agar lebih gencar lagi mensosialisasikan wajib pajak kepada seluruh lapisan masyarakat. Ini penting guna meningkatkan kesadaran masyarakat itu sendiri,” katanya, Selasa (20/6).

Zuli Eko Prasetyo menjelaskan, selama ini tingkat kesadaran masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring ini untuk membayar pajak itu masih rendah. Sehingga perlu adanya upaya dari pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya untuk membayar pajak tepat waktu. 

“Kami dari legislatif sangat menekankan hal ini, karena pajak ini mempunyai pengaruh yang sangat besar pada kemajuan pembangunan daerah. Sebab pajak merupakan sumber dari pendapatan asli daerah atau PAD,” ujarnya, 

Menurutnya, sumber pajak yang perlu dimaksimalkan saat ini seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pajak tersebut menurutnya menjadi salah satu penyumbang terbesar PAD di Kabupaten Seruyan. 

“Kita mengapresiasi dengan perjuangan pemerintah kabupaten dalam menggali PAD. Namun kita juga tidak boleh lengah sedikit pun pada potensi PAD yang ada, harus kita maksimalkan terus. Sebab belajar dari pengalaman tahuntahun sebelumnya PAD kita masih jauh dari target capaian,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami