Home Peristiwa Pikap Pengangkut Durian Terlibat Kecelakaan Beruntun

Pikap Pengangkut Durian Terlibat Kecelakaan Beruntun

  Muhamad Oktavianto   | Minggu , 25 Juni 2023
39c35b2f7c4c249e9ab7a5b1799ec68d.jpg
Petugas Satlantas Polres Kotim saat melakukan olah TKP kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 17, Minggu (25/6).

KLIK.SAMPIT - Tiga kendaraan roda empat terlibat dalam sebuah kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 17 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (25/6) dini hari pukul 03.00.

Adapun kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, satu unit pikap warna hitam yang di kendarai oleh Muhamad Wahyudi (50), satu unit Toyota Inova yang di kendarai oleh Fadilah (48), dan satu unit Mitsubishi Expander yang dikendarai oleh Rikas Danuarta (28).

Kasatlantas Polres Kotawaringin Timur AKP Azmi Halim Permana mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil pick up yang di kendarai Muhamad Wahyudi melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun dengan bermuatan buah durian.

Sesampainya di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 17 melaju sebuah mobil Expander yang dikendarai oleh Rikas dari arah berlawanan.

"Kendaraan yang dikendarai oleh Rikas tiba-tiba hilang kendali hingga masuk ke jalur kanan, karena jarak yang terlalu dekat terjadilah kecelakaan tersebut," ucapnya.

Sementara itu di belakang mobil pick up, sebuah mobil Toyota Avanza yang dikendarai oleh Fadilah mengiringi pick up tersebut dengan kecepatan yang sama.

Karena jarak kedua mobil itu juga cukup dekat mobil Avanza menghantam belakang pick up yang mengangkut ratusan buah durian.

"Setelah mendapatkan laporan terkait insiden kecelakaan tersebut, kami langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi kendaraan dan juga korban kecelakaan," katanya.

Beruntung kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian yang diakibatkan kecelakaan beruntun tersebut berkisar jutaan rupiah.

Dikatakannya pengemudi pick up beserta penumpang menderita luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit

Selanjutnya tiga unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diamankan oleh Satlantas Polres Kotim guna di lakukan penyelidikan lebih lanjut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami