Home News Metropolis Bupati Kotim Minta Masyarakat Tak Terprovokasi dengan Adanya Video Sampit Jilid 2

Bupati Kotim Minta Masyarakat Tak Terprovokasi dengan Adanya Video Sampit Jilid 2

  Sugianto   | Rabu , 11 Oktober 2023
2a39703206bda9388b467dbeb26617d8.jpg
Bupati Kotim Halikinnor.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta masyakat agar tidak mudah terprovokasi pada isu-isu yang mengancam stabilitas keamanan masyarakat. Salah satunya seperti beredarnya video yang mengagungkan isu Sampit jilid 2.

"Masyarakat saya minta jangan mudah terprovokasi pada video Sampit jilid 2," ajak Halikin, Rabu (11/10)

Menurut Halikin dengan beredarnya sejumlah Video tersebut merupakan isu SARA dan bisa mengakibatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi terganggu.

"Situasi dan kondisi Kamtibmas kita sudah aman dan sangat kondusif," ujarnya.

Selain itu Halikin juga mengajak masyarakat jangan mudah ajakan sekelompok orang maupun organisasi masyarakat (Ormas) yang bisa memicunya gesekan dan konflik sosial.

"Saya juga menyampaikan bahwa PT Hamparan I, untuk penangannya diserahkan kepada pihak yang berwajib, pemerintah daerah dan elemen- elemen masyarakat lainnya," imbuhnya.

Halikin juga mengimbau masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya dan Masyarakat Kotim khususnya, agar selalu menjaga Kamtibmas.

"Mari kita sama- sama menjaga keamanan dan ketertiban Provinsi Kalimantan Tengah dan juga saudara- saudara kita yang lain. Supaya penanganan yang sudah ada titik temu dan solusinya itu bisa berjalan dengan baik. Hal ini tidak akan terulang kembali khususnya di daerah kita di Provinsi Kalteng, terlebih Kabupaten Seruyan dan Kotim," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami