Home News Metropolis Sempat Diterjang Angin Kencang, Penutupan MTQ Ke-54 Kotim di Parenggean Berlangsung Meriah

Sempat Diterjang Angin Kencang, Penutupan MTQ Ke-54 Kotim di Parenggean Berlangsung Meriah

  Sugianto   | Kamis , 02 November 2023
bfb1e0599f68f781073a966c5b0000e4.jpg
Wabup Kotim Irawati saat penutupan MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Kotim tahun 2023 di Lapangan Antang Tualan, Kecamatan Parenggean, Rabu (1/11).

KLIK.SAMPIT- Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur di Kecamatan Parenggean berlangsung meriah, meski sebelumnya venue sempat ditrrjang angin kencang, Rabu (2/11).

MTQ yang digelar sejak tanggal 28 Oktober2023 hingga 1 November 2023 ini dikuti 17 kafilah dari seluruh kecamatan se- Kotim. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK) meraih Juara Umum dan berhasil mempertahankan gelar tersebut selama 10 tahun berturut turut.

Acara ditutup oleh Wakil Bupati Kotim Irawati dan berhasil menyedot perhatian masyarakat Kotim.

"Pelaksanaan MTQ ini diharapkan mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hapalan serta pendalaman isi Alquran dalam kehidupan sehari hari dan menjadi kebutuhan bagi setiap muslim," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kotim berharap MTQ akan memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan syiar Alquran bagi umat Islam dan masyarakat Kotim.

Adapun pada MTQ kali ini Kecamatan MBK berhasil menjadi juara umum dengan nilai 109 poin, diikuti Mentaya Hilir Selatan dengan 34 poin, Kecamatan Mentaya Hilir Utara dengan 30 poin dan Kecamatan Parenggean 26 poin.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan selamat kepada qori-qori ah,l hafizh-hafizhoh, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini. Serta dapat mengukir prestasi gemilang di event nasional maupun internasional dan mengharumkan nama daerah di mata dunia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami