Home DPRD Murung Raya Potensi Sektor Wisata Perlu Dikembangkan

Potensi Sektor Wisata Perlu Dikembangkan

  Redaksi   | Kamis , 06 Juli 2023
cc3c487eeb8b14d3b25dfd395c0dcab7.jpg
Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji.

KLIK. PURUK CAHU— Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji berharap sektor kepariwisataan di wilayah setempat dapat terus berkembang, dan mampu menjadi wisata unggulan. Tidak hanya bagi pengunjung atau wisatawan lokal, namun bisa memiliki daya tarik bagi wisatawan luar.

“Dengan adanya wisata yang beragam di Murung Raya ini tentu menjadi daya tarik sendiri bagi sektor wisata, bukan hanya dari sektor wisata alam. Tetapi juga dari sektor wisata pembangunan seperti Lopo Betang dan taman sapan nantinya,” Kata Tafruji, Rabu (5/7).

Tak bisa dipungkiri bahwa inovasi-inovasi di sektor pariwisata sangat diperlukan. Hanya saja harus diimbangi dengan perkembangan teknologi. Seperti memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi objek wisata, berikut segala kelebihannya.

“Harus disadari pula pariwisata merupakan salah satu daya tarik pengembangan ekonomi masyarakat, dan sekaligus sarana pemberdayaan masyarakat sekitar objek wisata,” tambahnya.

Maka itu, bagi pengelola wisata harus mampu berkreasi dan berinovasi serta mengembangkan pariwisata dengan masif. baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Dengan inovasi dan promosi tersebut, objek wisata akan memiliki daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Murung Raya,”pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami