Home DPRD Murung Raya Sering Dilalui Kendaraan Over Kapasitas, Kondisi Jalan di Murung Raya Harus Diperhatian

Sering Dilalui Kendaraan Over Kapasitas, Kondisi Jalan di Murung Raya Harus Diperhatian

  Redaksi   | Rabu , 22 November 2023
8bb53687647e29ebdaa9301c1fa8d0f8.jpg
Anggota DPRD Murung Raya Bebie.

KLIK. PURUK CAHU - Jalan-jalan di Kabupaten Murung Raya kerap dilalui kendaraan over kapasitas. Sebab itu kondisinya perlu diperhatikan oleh pemerintah kabupaten melalui perangkat daerahnya, untuk meminimalisasi kerusakan. 

Anggota DPRD Murung Raya Bebie menyebut perlu langkah untuk meminimalisir kerusakan jalan di wilayah Murung Raya ini, terutama yang sering dilintasi kendaraan over kapasitas, dan pemda bersama pihak terkait lainnya perlu mengupayakan hal itu.

“Langkah pertama yang perlu diambil yaitu memperketat rumah timbang. Karena kita sudah mempunyai rumah timbang untuk mengukur kendaraan over kapasitas. Upaya ini untuk memperketat pengawasan kendaraan berat yang melintas,” katanya, Selasa (21/11).

Selain rumah timbang, pengawasan juga perlu dilakukan terhadap kendaraan over kapasitas yang kerap melintasi jalan umum. Pihak penegak hukum terutama dari kepolisian melalui satlantas supaya diterjunkan ke lapangan guna memantau hal itu.

“Karena tugas dalam penegakkan itu pihak kepolisian, sehingga mereka perlu memantau dan menindak kendaraan yang melanggar dan itu agar dilakukan secara berkelanjutan tidak hanya sekali dua kali, sehingga kerusakan jalan pun bisa diminimalisir,”pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami