Home DPRD Murung Raya DPRD Murung Raya Mengingatkan agar Pembangunan Tidak Lepas dari Tiga Bidang ini

DPRD Murung Raya Mengingatkan agar Pembangunan Tidak Lepas dari Tiga Bidang ini

  Redaksi   | Selasa , 19 September 2023
e0d27d34a355c373db73d1c9606e5f97.jpg
Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin.

KLIK. PURUK CAHU – Kalangan DPRD Murung Raya mengingatkan pemerintah kabupaten setempat dan perangkat daerahnya dalam fokus membangun tak jauh dari tiga bidang ini. Yakni infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. 

Persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi di Kabupaten Murung Raya. 

Menurut Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin ketiga hal tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Aspirasi atau usulan masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta di lapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan,” jelasnya, Senin (18/9).

Ditambahkannya, saat melaksanakan reses kepada masing-masing Dapil, pihaknya banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan penjaringan aspirasi maupun musrenbang di tingkat desa dan kecamatan.

Aspirasi yang disampaikan warga yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan.

“Untuk mencapai tujuan pembangunan Itu tentunya harus ada kerjasama maupun sinergi antara eksekutif dan legislatif. Jadi, harapan kita aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami