Home Peristiwa Satu Rumah Warga di Jalan H Ikap Sampit Ludes Terbakar

Satu Rumah Warga di Jalan H Ikap Sampit Ludes Terbakar

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 08 Desember 2023
d82609585dd89cc93903f1f5cae221ec.jpg
Kebakaran rumah warga di Jalan Pelita Barat tepatnya di Jalan H Ikap 3, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (8/12).

KLIK.SAMPIT - Sebuah rumah berkonstruksi kayu milik warga ludes terbakar di Jalan pelita Baeat atau tepatnya di Jalan H Ikap 3, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (8/12)

Dari keterangan warga sekitar bernama Doni, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Saat itu rumah itu kosong karena baru saja ditinggal oleh penjaganya.

"Saya tadi mencium aroma ada yang gosong lalu tetangga sebelah rumah ini melihat ada api ternyata ada kebakaran. Dan saya lihat penjaganya baru saja keluar dari rumah itu dengan membawa tas," kata Doni.

Warga yang melihat api semakin membesar itu pun lalu menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran. Tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran dan relawan pemadam swadaya setumat datang untuk memadamkan api.

Dari informasi yang didapat rumah tingkat dua yang ludes terbakar tersebut milik Andi. Dan rumah itu jarang ditempati dan hanya dijaga oleh seorang penjaga yang belum ketahui indentitasnya.

"Kurang tahu saya siapa nama yang jaga itu, rumah nya itu jarang ditempati," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Dan belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan satu bangunan tersebut.

"Saat ini belum diketahui asal usul api dari mana, karena pemilik rumah tidak ada ditempat kejadian," ucap Kasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kotim Heri Wahyudi. 

Akibat insiden tersebut diperkirakan kerugian materil berkisaran puluhan juta rupiah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami