Home News Metropolis Dinilai Sangat Membantu, Warga Berharap Pasar Murah Rutin Digelar

Dinilai Sangat Membantu, Warga Berharap Pasar Murah Rutin Digelar

  Sugianto   | Selasa , 02 April 2024
bde18acfe476c17ea094a5e1d2495a13.jpg
Warga menyerbu Pasar Murah yang diadakan Pemkab Kotim di Taman Kota Sampit, Senin (1/4).

KLIK.SAMPIT- Warga di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur mengharapkan agar kegiatan semacam pasar murah rutin digelar. Pasalnya ini sangat membantu perekonomian apalagi menjelang hari besar keagamaan seperti sekarang. 

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas pasar murah ini apalagi menjelang lebaran seperti ini banyak keperluan kami," ucap salah seorang warga Warni, Senin (1/4).

Wanita yang berprofesi ibu rumah tangga (IRT) ini mengaku sangat senang kalau ada kegiatan pasar murah seperti ini. Menurutnya dengan kondisi harga pasar yang serba naik seperti saat ini adanya kegiatan ini tentu berdampak positif bagi warga.

"Kami senang. Ini membantu dan mengurangi beban kami akibat harga pasar yang mengalami kenaikan beberapa hari terakhir. Saya harap kegiatan seperti ini bisa digelar secara rutin kalau bisa 2 pekan sekali lah," harapnya.

Hal senada disampaikan seorang IRT lainnya Linda, ia mengaku dengan adanya kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu mereka bahkan rela datang ke lokasi 2 jam sebelum acara dimulai.

"Kira-kira ada 2 sebelum acara mulai kami sudah dilokasi. Karena takut tidak kebagian," ujar Linda.

Ia mengaku sangat senang dengan kegiatan seperti ini dan berharap pemerintah daerah bisa menggelar dengan rutin kegiatan seperti ini.

"Ini membantu kami. Minimal kami tidak banyak mengeluarkan uang dengan berbelanja disini dibanding harga pasar jauh selisihnya. Mudahan acara seperti ini sering di gelar. Kalau bisa 2 atau minggu sekali lah," harapnya.

Berdasarkan pantauan klikkalteng.id semenjak di gelar kegiatan tersebut terlihat warga berbondong-bondong menuju stand yang disediakan pemerintah daerah bahkan ada yang rela datang sebelum acara dimulai. Ini menandakan kalau kegiatan seperti sangat disambut baik para warga Kota Sampit.

Adapun sejumlah harga yang dijual di kegiatan tersebut berkisar selisih harga dari Rp2.000 hingga Rp15.000 dari harga pasar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami