Home News Metropolis Takjub dengan Animo Masyarakat, Bupati Berharap Sepak Bola Kotim Seperti Timnas Indonesia

Takjub dengan Animo Masyarakat, Bupati Berharap Sepak Bola Kotim Seperti Timnas Indonesia

  Sugianto   | Selasa , 30 April 2024
379fe3d91cb3bdbfd8bcac15333c4de8.jpg
Halaman kantor Pemkab Kotim saat nobar Semi Final AFC Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/4).

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengaku takjub dengan tingginya animo masyarakat dalam menyaksikan laga semi final Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan. Ia pun berharap sepak bola di daerah itu bisa lebih maju seperti layaknya tim nasional Indonesia yang saat ini telah mencetak sejarah di Piala Asia. 

"Saya berharap bisa membawa prestasi di sepak bola kita suatu hari nanti. Apalagi lapangan sepak bola kita sudah diperbaiki. Sehingga tidak hanya lapangannya yang bagus, tapi juga semoga sepak bola kita maju dan berprestasi," kata Halikinnor, Senin malam (29/4). 

Ia mengatakan hal tersebut saat nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 Indonesia melawan Uzbekistan di halaman Kantor Pemkab Kotim. 

Pantauan klikkalteng.id masyarakat membanjiri nobar bersama Bupati Kotim. Halikin pun duduk berbaur dengan masyarakat di barisan depan.

Ia mengaku takjub melihat penonton yang membludak hingga tempat duduk yang disiapkan tidak cukup. Antusias penggemar sepak bola luar biasa, baik laki-laki, perempuan, tua, muda dan anak-anak. 

"Antusiasme ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap sepak bola luar biasa," ujarnya.

Awalnya Halikinnor berharap Indonesia bisa menang dan melaju ke babak final dan ia mengatakan dengan percaya diri kalau Timnas Indonesia akan berhasil lolos ke babak final dan mengalah Uzbekistan. Namun sayangnya hingga babak terakhir Tim Garuda Muda gagal menang melawan Uzbekistan dengan hasil 2-0. 

"Tentu itu tidak melunturkan kebanggaan kita terhadap Timnas Indonesia. Mereka telah mencetak sejarah dunia sepak bola Indonesia," tandasnya. 

Setelah takluk dari Uzbekistan, Timnas Indonesia akan memperebutkan posisi ketiga melawan Irak yang kalah melawan Jepang 2-0 pada babak semi final. Perebutan posisi ketiga tersebut sekaligus menentukan pemegang tiket terakhir menuju Olimpiade Paris. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami