Home Pemerintah Kotawaringin Timur Akhirnya Pokja Bunda PAUD Punya Sekretariat, ini Pesan Bupati Kotim

Akhirnya Pokja Bunda PAUD Punya Sekretariat, ini Pesan Bupati Kotim

  Sugianto   | Senin , 06 Mei 2024
5f3a550f5b8b70e07c2d1b8c626da508.jpg
Bupati Kotim Hakilinnor saat meresmikan Kantor Sekretariat Pokja Bunda PAUD Kotim di bekas Laboratorium Kesehatan Daerah, Jalan Seribu Dahan Sampit, Senin (6/5).

KLIK.SAMPIT- Akhirnya kelompok kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki kantor sekretariat. Kantor ini akan digunakan sebagai sarana meningkatkan mutu pelayanan PAUD di daerah itu.

"Alhamdulillah telah tersedia fasilitas gedung kantor sekretariat pokja bunda PAUD Kotim," ucap Bupati Kotim Halikinnor di sela meresmikan Kantor Pokja Bunda PAUD Kotim di Jalan Seribu Dahan Sampit, Senin (6/5).

Halikin berpesan agar gedung tersebut bisa dirawat dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya serta dimanfaatkan dalam kebutuhan pendidikan PAUD.

"Adanya gedung ini, bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan pendidik, tenaga pendidik, dan anak usia dini akan pelayanan pendidikan yang pada akhirnya akan

kualitas PAUD pada masyarakat meningkatkan secara keseluruhan," ujarnya.

Lanjutnya, sebagaimana pendidikan adalah menjadi tanggungjawab bersama, Halikin mengajak semua pihak masyarakat untuk komitmen membangun kemajuan daerah itu mulai dari pelayanan PAUD.

"Tunjukkan prestasi kerja yang berintegritas, dengan memberikan pelayanan yang jujur, ramah dan profesional. karena dengan integritas dapat menciptakan budaya kerja yang lebih baik serta dapat meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan dan ciptakan inovasi pelayanan paud secara berkelanjutan," terangnya.

Adapun gedung ini masih berstatus pinjam pakai dari Dinas kesehatan setempat dan kantor sekretariat memang sangat penting untuk meningkatkan mutu pelayanan PAUD di daerah itu. Halikin berjanji akan berupaya memperjuangkan bunda PAUD memiliki gedung bangunan sekretariat sendiri.

"Semoga kedepannya akan kita perjuangkan bersama agar pokja bunda PAUD Kotim memiliki gedung bangunan sekretariat sendiri, sehingga pengelolaan manajemen lebih baik dan memiliki kelengkapan sarana dan prasarana yang lebih menunjang lagi," imbuh Halikin.

Sementara itu, Bunda PAUD Kotim Khairiah Halikinnor mengaku sangat bersyukur atas peresmian kantor sekretariat itu. Sebab, selama masa jabatannya yang sudah bertahun-tahun baru kali ini pihaknya mendapat kantor.

"Kita bersyukur gedung ini bisa diresmikan. Walau masih berstatus pinjam pakai, kami ucapkan terimakasih kepada pihak Dinkes Kotim yang telah meminjamkan tempat ini," ucap Khairiah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami