Home Peristiwa Dua Motor di Antang Kalang Adu Banteng, Satu Orang Tewas

Dua Motor di Antang Kalang Adu Banteng, Satu Orang Tewas

  Redaksi   | Kamis , 05 Agustus 2021
8cea96e84ec716ef5fd89867d68b5566.jpg
Petugas Kepolisian saat olah TKP di lokasi tabrakan dua sepeda motor di Jalan Andjar Soegianto, Desa Rantau Tampang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Rabu (4/8) sore kemarin.

KLIK. SAMPIT - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan dua kendaraan roda dua kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Antang Kalang, tepatnya di Jalan Andjar Soegianto, Desa Rantau Tampang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Rabu sore (4/8).

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang  meninggal dunia saat sedang dilarikan ke Puskesmas setempat. Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril, ketika dikonfirmasi, membenarkan tentang adanya kejadian laka lantas tersebut.

”Benar. Kasus ini sedang ditangani oleh Sat Lantas Polres Kotim,” kata Sapril saat dihubungi awak media ini, Kamis (5/8) sore.

Ia menjelaskan, kecelakaan maut ini bermula saat sepeda motor jenis Karisma tanpa dilengkapi tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), yang dikendarai Ardiansyah (39), berangkat dari rumahnya di Jalan Andjar Soegianto, kilometer 14, menuju ke tempatnya bekerja.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Jalan Andjar Soegianto, kilometer 8, tiba-tiba datang dari arah berlawanan sepeda motor jenis Vega tanpa TNKB yang dikendarai Sudarno (45) diduga dalam keadaan oleng.

Saat itu, Ardiansyah berusaha menghindar tabrakan dengan kendaraan yang berada di depannya. Namun, karena jarak keduanya terlalu dekat, akhirnya tabrakan pun tidak dapat dihindari lagi hingga membuat kedua pengendara tersebut langsung terpental ke bahu jalan.

Akibatnya, Ardiansyah mengalami luka pada bagian dadanya. Sedangkan lawannya, tergeletak dalam keadaan luka berat pada bagian kepala. Tak lama, warga yang melihat kejadian itu pun langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat.

Sementara, Sudarno dilarikan ke Puskesmas untuk segera diberikan pertolongan. Namun, nahas, saat dalam perjalanan menuju ke Puskesmas, korban telah meninggal dunia.

”Saat ini, untuk kedua kendaraan yang terlibat laka lantas sudah diamankan di Pos Polisi Tumbang Sangai. Dan dari peristiwa ini telah menelan satu korban jiwa. Untuk informasi lebih lanjutnya, nanti akan kami sampaikan, karena kasus ini masih dalam penanganan Kepolisian,” tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami