Home Pemerintah Kotawaringin Timur Yayasan Al-Khairaat Akan Bangun Institut Kesehatan di Kotim

Yayasan Al-Khairaat Akan Bangun Institut Kesehatan di Kotim

  Redaksi   | Minggu , 22 Agustus 2021
3033b0df1ad54fc24d75e6954b571984.jpg
Ketua Yayasan Al-Khairaat Provinsi Kalimantan Tengah, Mulyadi Muhamad Jufri, ketika diwawancari awak media.

KLIK.SAMPIT – Upaya Yayasan Al-Khairaat dalam mendukung program pemerintah daerah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ternyata tidak berhenti pada kegiatan seminar atau pelatihan umum saja. Ketua Yayasan Al-Khairaat Provinsi Kalimantan Tengah, Mulyadi Muhamad Jufri mengungkapkan bahwa pihaknya juga berencana untuk mendirikan sebuah institut kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Ini merupakan rencana jangka panjang kami, yakni kami berencana untuk mendirikan institut kesehatan di daerah ini,” ungkapnya, Minggu (22/8).

Lanjutnya, selain untuk peningkatan SDM dari segi pendidikan, langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada Pemkab Kotim yang selama ini senantiasa mendukung program yang mereka jalankan. Institut ini nantinya akan memiliki dua bidang atau jurusan, yakni keperawatan dan kebidanan. Disamping itu, pihaknya juga berencana untuk membangun pesantren di daerah ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Khairaat Kabupaten Kotim, Muhamad Jabir juga membenarkan rencana yang akan dilaksanakan di Kotim tersebut.

“Ini merupakan cita-cita kami dari Yayasan Al-Khairaat, yang kami harap dapat terwujud,” ujar Jabir.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan survei ke beberapa lokasi yang berpotensi untuk didirikan bangunan institut maupun pesantren. Sekaligus mengecek legalitas dan persyaratan yang perlu mereka lengkapi untuk dapat mewujudkan rencana tersebut. Ia juga menyebutkan adanya program pendidikan gratis bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu.

“Karena niat kami untuk membantu masyarakat, maka orang yang tidak mampu bisa digratiskan sesuai dengan aturannya nanti,” imbuhnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami