Home Pemerintah Kotawaringin Barat Gara-Gara Sampah, Gubernur Kalteng Tegur Guru dan Kepala Sekolah

Gara-Gara Sampah, Gubernur Kalteng Tegur Guru dan Kepala Sekolah

  Redaksi   | Selasa , 12 Oktober 2021
534ff203d3e0cc7aefaafd7a7264ee7f.jpg
Tumpukan sampah yang menjadi perhatian Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, di sebuah sekolah di Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa, (12/10). Betapa kagetnya, dia menemukan tumpukan sampah di halaman sekolah.

"Itu kenapa ada sampah di sana pak, tolong dibersihkan. Jangan seperti itu," kata, Sugianto Sabran, pada sejumlah guru dan kepala sekolah. Saat bertanya, dia mendapat jawaban bahwa sampahnya belum sempat dibersihkan.

Sugianto Sabran, mengatakan, jangan sampai aktivitas belajar dan mengajar terganggu karena sampah-sampah itu. Menurutnya ini akan mengganggu proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tegasnya.

"Tolong biasakan budaya gotong royong, misalkan Jumat bersih, atau apa bahasanya. Saya minta sekolah harus bersih dan tidak ada sampah lagi," ucapnya, sambil meninjau lokasi kelas yang lain.

Sugianto Sabran, pun langsung menegur sejumlah guru yang ada di sekolah tersebut untuk segera melakukan evaluasi. Dirinya juga menasihati guru-guru agar menegur siswanya yang membuang sampah sembarangan, dan tidak lelah mengedukasi protokol kesehatan.

"Tolong dijaga, ini banyak orang tua was - was, anaknya aman apa tidak saat di sekolah. Tolong jaga anak-anak kita ya," tegasnya.

Adaptasi kebiasaan baru saat ini memang perlu dilakukan agar anak-anak bisa membiasakan diri. Salah satunya terhadap aktivitas menjaga protokol kesehatan yang ketat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami