Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kobar Incar Medali Emas Sepak Bola Porprov 2023

Kobar Incar Medali Emas Sepak Bola Porprov 2023

  Redaksi   | Sabtu , 07 Mei 2022
4d41f80bdca0f3f9793dab713ebb405b.jpg
Ketua KONI Kobar, Nurhidayah, dalam sebuah kesempatan.

KLIK.PANGKALAN BUN – Prestasi sepak bola Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di level regional maupun nasional memang belum cemerlang. Namun Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kobar menjadikan cabang olahraga sepak bola sebagai salah satu dari beberapa cabang olahraga yang wajib mendulang emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah 2023 di Kotawaringin Timur (Kotim). 

Ketua KONI Kobar, Nurhidayah mengatakan, sepak bola wajib menjadi cabor unggulan. “Walaupun prestasinya tidak seberapa, tapi wajib jadi cabor unggulan, karena medali emasnya hanya satu dan pemainnya banyak. Itu pun (sepak bola) menjadi ikon di mana-mana,” katanya, Sabtu (7/5). 

Kobar pernah meraih medali emas di Porprov 2014 silam, dan ini menjadi motivasi agar bisa menyamai prestasi kala itu. 

"Ini menjadi PR bagi kita semua mau tidak mau sepakbola adalah cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat," terang Nurhidayah. 

Dia juga memupuk percaya diri bahwa Kobar harus memenuhi target tersebut. “Bismillah Kobar Jaya. Kenapa kita harus optimistis, karena kita yakin bisa, asal jangan terlalu optimis yang berlebihan, semuanya kalau berlebihan kan kurang baik," terang Nurhidayah.

Ditambahkannya, tim sepak bola harus dilatih pelatih yang memenuhi syarat masuk dari aspek pengurus itu. Pengurus sepakbola diyakininya lebih memahami ini semua. Hal ini ia lihat saat turnamen bupati cup yang lalu. Menurutnya banyak pemain bagus dan ini diyakininya sudah dikantongi pengurus. 

“Mereka tinggal menguatkan chemistry saja. Kalau soal permainan, kemampuan mereka sudah bagus. Jadi target emas pun bukan hal mustahil, karena komposisi pemain kami lihat cukup bagus,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah menganalisis tim sepak bola ini bakal menjadi ancaman bagi tim lain dalam mewujudkan target medali emas. “Kami masih terus fokus pada diri sendiri dan semua cabor untuk memperbaiki tim sendiri dulu," katanya. 

Di harapnya, dalam Porprov beberapa tahun yang lalu, Kobar gagal menjadi juara. Pada tahun 2023 nanti paling tidak sepakbola Kobar harus berprestasi dan menyamai tahun 2014. 

Ada beberapa cabor yang diharapkan meraih medali emas, seperti pencak silat, atletik, bulu tangkis, dan beberapa cabor unggulan yang lainnya. 

"Harapan kami masuk tiga besar, syukur -syukur kalau Kotawaringin Barat meraih juara umum," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami