Home Peristiwa Polres Kotim Gelar Latihan Praoperasi Zebra Telabang

Polres Kotim Gelar Latihan Praoperasi Zebra Telabang

  Dwi Cahyo Agung   | Rabu , 10 November 2021
823a409b8111298a522b555d1c5a3e5d.jpg
Suasana latihan Oraoperasi Zebra Telabang Oleh Polres kotim.

KLIK. SAMPIT— Kepolisian Resor Kotawaringin Timur melakukan kegiatan latihan pembekalan jelang Praoperasi Zebra Telawang bertempat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim Sampit (10/11).

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Rifky mengatakan,  latihan praoperasi menjelang dilaksanakannya Operasi Zebra Telabang 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.

“Operasi ini adalah mengedepankan tindakan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya

Dalam hal ini Polri memberikan Edukasi dan Bina Penyuluhan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) kepada masyarakat secara mobile.

“Namun jika menemukan pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan laka lantas maka bisa diambil langkah penegakan hukum secara humanis,” jelasnya.

Sambungannya, melihat karakteristik wilayah Kalteng diakuinya tidak terjadi kemacetan layaknya di kota besar. Namun potensi rawan kemacetan yakni saat terjadinya bencana banjir di beberapa wilayah dengan ketidakpastian cuaca

“Oleh karenanya perlu dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk dapat diambil langkah-langkah penanggulangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dirlantas Polda Kalteng mengingatkan, agar seluruh personel yang terlibat operasi bisa menjaga sikap tingkah laku, jangan sampai berbuat kontra produktif. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami