Home DPRD Seruyan Percepat Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Percepat Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Tubuh

  Elit Badriyah   | Minggu , 31 Januari 2021
a1f02ea3aabc6469b48b1754d4e64977.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN— Proses vaksinasi di Kabupaten Seruyan diharapkan dapat dipercepat dan diselesaikan. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, terlebih saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menerangkan, sekarang sudah ada varian baru Covid-19, untuk itu proses vaksinasi tahap pertama dan kedua harus segera dirampungkan. Terlebih jika perlu segera lakukan vaksin ketiga, sehingga kekebalan tubuh masyarakat di Seruyan jauh lebih meningkat lagi.

“Dinas Kesehatan dalam hal ini harus terus mengawal proses vaksinasi  ini, serta memastikan seluruh puskesmas sudah memberikan vaksin kepada masyarakat di wilayah puskesmasnya,” jelas Eko, Senin (31/1).

 Jika terjadi kendala diharapkan dapat segera dikoordinasikan, terutama tantangan untuk desa-desa yang ada di wilayah pedalaman. Hal tersebut harus menjadi perhatian bersama, dan harus ada solusi untuk mengatasinya.

“Penyampaian informasi yang mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin, juga harus tersampaikan dengan baik dan sesuai dengan pemahaman masyarakat,” terangnya.

Masyarakat juga harus diminta aktif dan dengan sukarela untuk menerima vaksin, sebab hal ini bukan saja untuk kepentingan orang lain terlebih pemerintah, tapi hal tersebut memang ditujukan untuk kepentingan diri masing-masing.

“Dengan meningkatnya imunitas tubuh diharapkan, tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Seruyan. Namun, diharapkan masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Semua yang dilakukan ini merupakan upaya agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Seruyan. Sebab jika hal tersebut terjadi maka akan sangat menganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. Sebab akan dilakukan pembatasan aktivitas kembali seperti sebelumnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami