Home News Ekonomi Giliran Harga Bawang dan Cabai Rawit Hijau di Kobar Naik

Giliran Harga Bawang dan Cabai Rawit Hijau di Kobar Naik

  Redaksi   | Jumat , 11 Februari 2022
077af096f64350a15fe7304df3bde3cc.jpg
Suasana salah satu kios di pasar tradisional di Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Harga sebagian besar komoditas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih relatif stabil. Kecuali beberapa jenis barang seperti bawang dan cabai rawit hijau yang mengalami kenaikan harga. 

Hal ini berdasarkan pemantauan di beberapa pasar tradisional di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Pemantauan dilakukan di Pasar Palagan Sari, Pasar Indra Sari dan sejumlah pertokoan, Jumat (11/2).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop) Kotawaringin Barat, Alfan Khusnaini mengatakan, kalau pekan lalu harga cabai rawit merah yang naik di Rp 60 ribu kilogram. 

"Pekan ini harga komuditas tersebut masih bertahan. Bahkan juga diikuti harga cabai rawit hijau yakni juga menjadi Rp 50 ribu per kilogram. Padahal pekan lalu masih di angka Rp 30 ribu," kata Alfan Khusnaini, saat dikonfirmasi.

Lanjut Alfan, untuk harga bawang merah dan bawang putih masing-masing juga naik Rp 5.000 per kilogram. Sehingga menjadi Rp 40 ribu untuk bawang merah dan Rp 35 ribu untuk bawang putih.

Untuk mengetahui perkembangan harga, cabai merah besar Rp 50 ribu per kilogram, cabai merah keriting Rp 50 ribu, cabai rawit hijau Rp 50 ribu, cabai rawit merah Rp 50 ribu.

Sementara harga bawang merah Rp 40 ribu per kilogram, dan bawang putih Rp 35 ribu, untuk sayuran seperti tomat Rp 15 ribu per kilogram , kentang Rp 17 ribu, kol sayur Rp 20 ribu, dan wortel Rp 20 ribu per kg nya.

Sementara untuk harga minyak goreng di pasaran masih mahal, harga minyak goreng murah dipasaran tidak ada stok, untuk harga minyak goreng di pasar, minyak goreng curah 1,5 liternya Rp 27 ribu minyak goreng kemasan 1 liter Rp 23.300, dan 5 liternya Rp 103.700. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami