Home News Ekonomi Harga Ayam Potong Beransur Turun

Harga Ayam Potong Beransur Turun

  Faisal Imam Hadi   | Rabu , 30 Juni 2021
9b9cb962c06aff96c55aa5c3e40159a3.jpg
Harga ayam potong di pasaran sudah mulai beransur turun.

KLIK. SAMPIT— Harga penjualan ayam potong di pasaran mulai beransur turun, sebab saat ini stok ayam sudah mulai banyak. Sehingga permintaan pasar sudah dapat terpenuhi, dan harga mulai menuju stabil.

Bahriah, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Mangkikit menjelaskan, jika saat ini stok ayam sudah mulai banyak. Bahkan yang sebelumnya mengambil stok dari Banjarmasin, karena stok ayam di peternak lokal tidak tersedia.

"Saat ini peternak lokal sudah mulai panen ayam, ditambah stok ayam dari Banjarmasin juga terus masuk. Sehingga harga mulai turun karena stok sudah mulai banyak," jelas Bahriah, saat ditemui di kios ayam potong miliknya di Pasar Mangkikit, Rabu (30/6).

Sedangkan untuk harga disampaikannya saat ini Rp 35 ribu per kilogram. Sebelumnya harga ayam Rp 45 per kilogramnnya, bahkan sebagian ada yang menjual Rp 50 ribu per kilogramnya.

Pada Lebaran, biasanya permintaan ayam potong cukup tinggi. Namun, jika stok ayam banyak, maka harga tidak akan naik begitu signifikan. Bahkan bisa bertahan di harga Rp 30-35 ribu perkilogram. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami