Home DPRD Kotawaringin Timur Kotim Perlu Gebrakan Baru Atasi Penyalahgunaan Narkoba

Kotim Perlu Gebrakan Baru Atasi Penyalahgunaan Narkoba

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 25 Februari 2022
8e1a1865c4dfd3c991cdded23e9783bf.jpg
Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi.

KLIK.SAMPIT - Penyalahgunaan narkoba di Kotawaringin Timur setiap tahunnya selalu meningkat. Terutama di kalangan remaja. Sebab itu diperlukan gebrakan baru untuk mengatasinya. 

Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M Abadi mengatakan, penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja semakin meningkat khususnya di Kotim. Hal ini sangat bahaya bagi masa depan mereka yang menjadi harapan bangsa negara. Sehingga perlu langkah serius dalam memberantas narkoba ini. 

"Perlu adanya gebrakan baru untuk memberantas peredaran narkoba yang semakin hari cenderung meningkat di Kotim," ujar Abadi, Jumat (25/2).

Selama ini pihaknya menilai pola yang sudah dilaksanakan sudah cukup bagus dengan penindakan hingga pemidanaan bagi mereka yang terlibat. Namun seiring itu juga seakan-akan efek dari pemidanaan terhadap pelaku seakan tidak memberikan efek jera.

“Dari semua narapidana di Lapas Sampit itu mayoritas tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Walaupun banyak dipenjara dengan hukuman berat, tetapi seakan-akan itu dianggap bukan jadi hal yang menyeramkan bagi mereka yang selama ini berkutat di dunia barang haram tersebut,” ujarnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami